-->

Kabaharkam Polri Bantu Remaja Penderita Lumpuh Layu

Dibaca:
Senin, 31 Agustus 2020 / 12.35
Perwakilan Komunitas MM/IMM Jakarta menyalurkan bantuan Kabaharkam Polri kepada Rasyid, remaja penderita lumpuh layu.




Dyaksa.id, Jakarta - Rasyid Sidik, warga Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tidak seberuntung remaja seumurannya, yang bebas bergaul dan mengikuti kegiatan belajar-mengajar di sekolah. 


Pasalnya, remaja 17 tahun itu terbaring lemah di rumah orangtuanya akibat lumpuh layu, setelah menderita penyakit penyempitan radang sendi selama lebih dari lima tahun lalu. 


Namun pada Jumat (28/8/2020) lalu, Rasyid dan orangtuanya tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah Subhanahu Wa Taala, setelah Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memberikan perhatian khusus kepada remaja tersebut.


Melalui Komunitas Management Media/Intelligence Media Management Provinsi (MM/IMM) Jakarta, Rasyid pum menerima bantuan berupa kursi roda dan paket bahan pokok.

[cut]

Rasyid, remaja penderita lumpuh layu, terbaring lemah di rumah neneknya.




Paman Rasyid, Syafii, yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur dan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kabarhakam Polri, Komjen Pol Agus Adrianto.


Apalagi dia mengaku, orangtua Rasyid tergolong keluarga dengan kondisi ekonomi terbatas, dan saat ini tinggal menumpanh di rumah neneknya. 


"Ayahnya Rasyid hanya bekerja sebagai satpam, dan saat ini beliau kebetulan sedang tugas jaga," ujar Syafii, saat hadir mendampingi keponakannya itu.

[cut]

Orangtua Rasyid saat mendampingi anaknya. 



Terpisah, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsapp mengatakan, bantuan kursi roda dan sembako untuk Rasyid dan keluarga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.


Secara khusus dia meminta Rasyid dan keluarga agar senantiasa tegar dan optimis dalam menghadapi kesulitan, serta terus berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Taala agar segera diberikan kesembuhan. 


"Pada dasarnya, Allah Subhanahu Wa Taala tidak akan mememberi ujian di luar kemampuan hambanya," ujar Agus.


Lebih lanjut dia menegaskan komitmen Polri untuk membantu masyarakat. Sebab kehadiran Polri dalam membantu masyarakat merupakan bagian dari salah satu representasi kehadiran negara untuk warganya.

[cut]

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.




"Tetaplah berbuat baik. Karena kita tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan kembali kepada kita. Apalagi Allah Subhanahu Wa Taala terkadang menitipkan rezeki orang lain dalam rezeki kita", tukas Agus.


Sementara itu, perwakilan Komunitas MM/IMM Jakarta, Maruf Asli, mengatakan Komunitas MM/IMM Jakarta merupakan gabungan para wartawan dari berbagai media daring dan cetak di Jakarta.


"Kami tidak hanya menjalankan tugas jurnalistik sebagai wartawan, tapi juga tugas dan tanggungjawab sosial yang melekat dalam profesi yang kita jalankan", pungkas Maruf. (red)

Komentar Anda

Terkini