-->

Setelah Lebam-Lebam Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Diserahkan Korbannya ke Polisi

Dibaca:
Jumat, 28 Agustus 2020 / 16.53

Foto : Terduga pelaku penggelapan sepeda motor, setelah diserahkan korbannya kepada pihak kepolisian.


Dyaksa, Langkat - Berkali lipat ganjaran yang harus diterima terduga pelaku penggelapan sepeda motor yang satu ini, setelah diberi bogem mentah oleh korbannya, ia pun diserahkan kepada pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum.


Sang terduga pelaku diketahui berinisial KM (34) warga Dusun Melati Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Langkat. Ia diduga menggelapkan sepeda motor milik korbannya atas nama Rudi, sesuai dengan laporan kepolisian Nomor LP / 84 / IX / 2018 / SPKT A POLSEK SELESAI.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai, terduga pelaku pertama kali diamankan oleh korbannya Rudi bersama dengan rekan-rekannya di Jalan Rusberry, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, Binjai pada Kamis 27 Agustus 2020 kemarin.
[cut]
Foto : Terduga pelaku saat mendapatkan perawatan medis atas luka-luka yang dideritanya.



KM diamankan setelah selama dua tahun belakangan ini berusaha menghindar dari kejaran pihak kepolisian dan korbannya sendiri. Namun, ketika hendak diamankan ia malah berusaha berkelit atas apa yang dilakukannya, korban pun akhirnya memberinya pelajaran atas perbuatannya.

Setelah berhasil diamankan oleh korban Rudi beserta rekan-rekannya, KM pun diboyong ke Mapolsek Selesai untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya yang dituduhkan kepadanya.

Aparat kepolisian yang menerima terduga pelaku sudah dalam keadaan lebam-lebam, lantas membawanya ke rumah sakit atau klink terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Terlihat, luka yang dialami KM terletak pada bagian kaki sebelah kanan dan beberapa titik pada bagian wajah.

Usai mendapatkan perawatan oleh petugas medis, KM pun dibawa kembali ke Mapolsek Selesai untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadapnya.
[cut]
Foto : Petugas medis saat mengobati luka terduga KM.



Terkait dengan diamankannya terduga  pelaku penggelapan sepeda motor dengan luka lebam pada tubuhnya tersebut, Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan, pihaknya saat ini telah menahan terduga pelaku KM.

"iya benar, kita menerima terduga pelaku penggelapan yang sebelumnya diamankan oleh korbannya sendiri. Saat kita terima, terduga pelaku ini memang sudah dalam keadaan luka-luka," kata AKP Siswanto Ginting.

Ditanya soal barang bukti dan ancaman pidana yang akan dijeratkan kepada terduga pelaku, AKP Siswanto Ginting, menambahkan, kenderaan yang diduga 'disekolahkan' ialah jenis bebek, sedangkan ancamannya sendiri berupa kurungan badan sekurang-kurangnya selama 4 kali bergantian kalender.

"Untuk barang buktinya adalah sepeda motor Honda Supra bernomor kenderaan BK 3056 RU, sedangkan keberadaannya kita masih lidik. Selain itu, untuk ancamannya sendiri ialah, Pasal 378 KUHP, ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara," tambahnya. (RFS).

Komentar Anda

Terkini