-->

Diduga Idap AIDS, Seorang Waria Ditemukan Tewas di Ruko Kosong

Dibaca:
Senin, 07 September 2020 / 17.36
Foto : Korban HR alias anggi, ketika pertama kali ditemukan meninggal dunia.


Dyaksa, Binjai - Diduga telah lama mengidap penyakit Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS), seorang Waria (wanita pria) ditemukan tidak bernyawa atau dengan kata lain tewas, di sebuah rumah toko (Ruko) yang terletak di Jalan Mutiara Kopi, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat, Binjai, Senin (7/9/2020).

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, sang waria diketahui berinisial (HR) alias Anggi warga Kecamatan Kuala, Langkat. Ia pertama kali ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia, oleh rekan seprofesinya bernama Boy alias Imel dan Misdi alias Tania.

Menurut penuturan kedua saksi di atas kepada pihak kepilisian, sebelum ditemukan dalam kondisi tewas, sehari-hari, HR alias Anggi, memang menggunakan ruko kosong tersebut sebagai tempat tinggal, tepatnya di lantai II. Namun, dikarenakan kondisi fisiknya kian memburuk, ia menempati ruang kamar mandi pada lantai I dengan alas terpal plastik.


Masih berdasarkan keterangan kedua saksi tersebut, dalam riwayat hidup korban, ia diduga mengalami penyakit yang sangat mematikan yaitu AIDS. Oleh karena itu, HR alias Anggi, memilih untuk menjauh dari masyarakat umum.
[cut]
Foto : Kedua saksi yang pertama kali menemukan korban.



Kapolsek Binjai Barat AKP Selamat Riyadi, ketika dikonfirmasi Dyaksa.id, terkait penemuan mayat waria di dalam ruko tak berpenghuni itu, mengatakan, pihaknya telah mengambil keterangan beberapa saksi untuk proses penyelidikan.

"Kita masih lakukan penyelidikan terkait penemuan mayat di ruko tersebut dan kita masih mencoba menghubungi pihak keluarganya. Kalau dari keterangan saksi yang diperoleh, diduga mengidap AIDS, namun kita belum dapat memastikan, karena masih dalam pemeriksaan Kanit saya di lapangan," ujar Kapolsek Binjai Barat.

Ditanya, sudah berapa lama korban meninggal dunia dan apakah ada indikasi tindakan kriminal dalam penemuan mayat korban, Kapolsek Binjai Barat, memperkirakan belum sampai satu hari. Sedangkan untuk tindakan kriminal, ia tidak menemukan tanda-tandanya.


"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, kalau sudah berapa lama korban meninggal dunia, saya rasa baru tadi malam, artinya, tidak sampai sehari,  begitu," tambah AKP Selamat Riyadi.
[cut]
Foto : Kapolsek Binjai Barat AKP selamat Riyadi, ketika melakukan olah TKP.



Sebagai gambaran dasar, penyakit AIDS adalah salah satu penyakit menular mematikan, yang dapat ditularkan dari pertukaran cairan tubuh seperti, hubungan seks tanpa pengaman, penggunaan jarum suntik yang tidak steril, transfusi darah dan dari ibu yang mengandung atau menyusui anaknya.

Berdasarkan penelitian, para penderita AIDS, berawal ketika mereka terkontaminasi oleh sejenis virus bernama, Human Immunodeficiency Virus (HIV), yang secara ekstrim menyerang sistem kekebalan tubuh manusia sejak pertama kali terpapar.

Hingga akhirnya, mereka yang mengalami kondisi AIDS, akan sangat rentan dengan segala jenis virus biasa atau sederhana, yang bagi manusia normal tidak akan menjadi masalah, namun bagi penderita atau yang biasa disebut ODHA akan berdampak serius dan kematian. (RFS).
Komentar Anda

Terkini