-->

Diduga Persoalan Lahan Parkir Zainal Tikam Roni Hingga Ususnya Terburai

Dibaca:
Senin, 21 September 2020 / 08.02

Korban penikaman : Diduga persoalan lahan parkir seorang juru parkir ditikam teman seprofesinya. 


Dyaksa.id, Binjai - Diduga berawal dari persoalan lahan parkir, Zainal Arifin (27) warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Binjai, menikam, Roni (23) warga Jalan Tenis Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, hingga menyebabkan ususnya terburai, Senin (21/9/2020).


Peristwa penikaman sesama juru parkir itu, terjadi pada Minggu 20 September 2020 sekira pukul 21:30 WIB kemarin di Jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di depan Toko Roti Majestik Tugu Binjai.


Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polres Binjai, kronoligis kejadian naas itu bermula ketika Zainal, berdiri di lokasi lahan parkir yang sehari-hari dijaga oleh Roni, sambil memegang sebuah senter ditanggannya. Ketika itu, korban bersama dengan dua orang teman sekaligus saksi mata bernama Kalai Wanen (38) dan M. Syahri, disenteri oleh tersangka.
[cut]
Diamankan polisi : Tersangka penikaman sesama juru parkir.



Merasa terganggu dengan ulah tersangka, saksi Kalai Wanen mendatangi Zainal dan bertanya maksud dirinya menyenteri wajah mereka. Tak senang ditanyai seperti itu oleh saksi, Zainal pun membentak teman dari korban tersebut dan terjadi cek-cok mulut diantara keduanya.

Melihat keributan diantara saksi dan tersangka, korban pun berusaha melerai dengan cara merangkul pundak Zainal. Namun, bukannya mereda, Zainal malah mengeluarkan sebilah pisau yang terbuat dari bahan stainless dan menghujamkannya ke arah perut bagian tengah bawah, hingga membuat korban roboh di lokasi kejadian.


Kedua saksi yang melihat rekannya tersungkur bersimbah darah akibat hujaman pisau tersangka, lantas berusaha mengamankan Zainal serta sebilah pisau yang ia gunakan untuk menikam korban. Selanjutnya, Roni yang telah mengalami pendarahan hebat di bagian perutnya, langsung dilarikan ke RSU Bidadari Binjai, untuk mendapatkan perawatan medis.
[cut]
Pertolongan medis : Petugas medis tengah berupaya membantu korban penikaman.



Petugas kepolisian, setelah mendapat laporan kejadian penganiayan tersebut. Langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekaligus mengamankan tersangka berikut barang bukti sebilah pisau beserta sarungnya.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, ketika dikonfirmasi Dyaksa.id, melalui telepon seluler pribadinya, membenarkan peristiwanya tersebut. Ia juga mengatakan, pihaknya kini telah mengamankan pelaku untuk proses hukum lebih lanjut.


"Benar, tadi malam ada peristiwa penikaman yang dilakukan oleh seorang juru parkir terhadap juru parkir lainnya, kita duga motifnya karena persoalan  lahan parkir di tempat tersebut, untuk pelakunya sudah kita amankan dan selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Siswanto Ginting.
[cut]
Pisau Stainless : Barang bukti yang digunakan pelaku untuk menikam korban.



Ketika ditanya, bagaimana kondisi korban saat ini dan ancaman hukuman yang akan dijeratkan kepada pelaku. Siswanto Ginting, menambahkan, masih dalam penanganan pihak medis dan ancamannya ialah 5 tahun penjara.


"Untuk korban, masih dirawat petugas medis di rumah sakit, kepada pelaku kita akan jerat dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayan menggunakan Sajam, dan ancamannya paling lama 5 tahun," tambahnya. (RFS).
Komentar Anda

Terkini