-->

Tragis, Wanita Muda Gantung Diri di Rumah Sang Calon Suami

Dibaca:
Senin, 28 September 2020 / 14.52
KORBAN: Jenazah korban dibaringkan di tempat tidur, usai diturunkan dari lokasi awal tubuhnya tergantung.



Dyaksa, Medan – Nasib tragis dialami PS Boru P (24), wanita muda warga Jalan Sekolah, Simpang Kantor, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.


Dia ditemukan tewas tergantung dalam kamar rumah calon suaminya, RAPS alias Roy, di kawasan Jalan Bunga Turi I, Gang Eka, Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (29/09/2020) petang.


Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (28/09/2020) pagi, mengatakan, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh temannya, Tania Florens Boru Sagala, sekitar pukul 17.30 wib.

Baca juga : Pengakuan Begal Sadis yang Tewaskan Wanita Muda


"Awalnya, saksi hendak mengajak korban makan. Karena menurut informasi yang diterima saksi dari calon suami korban, bahwa korban sudah dua hari tidak mau makan," terang Zulkifli.

[cut]

KORBAN: Jenazah korban dibaringkan di tempat tidur, usai diturunkan dari lokasi awal tubuhnya tergantung. 


 

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tania pun bergegas menuju kamar tempat korban menginap. 


Namun begitu pintu kamar dibuka, korban tidak ditemukan di tempat tidur. Melainkan sudah dalam kondisi tubuh tergantung pada jerjak jendela kamar.


“Begitu melihat korban dalam keadaan tergantung, spontan saja saksi terkejut, lalu berteriak dan memanggil para penghuni rumah,” terang Kapolsek.

Baca juga : Diduga Persoalan Lahan Parkir Zainal Tikam Roni Hingga Ususnya Terburai


Dari situ, pacar korban, RPAS, bersama temannya Muhammad Tegar, segera menuju kamar dan menurunkan korban, lalu membaringkan jenazah wanita malang tersebut di tempat tidur.

[cut]

KORBAN: Jenazah korban dibaringkan di tempat tidur, usai diturunkan dari lokasi awal tubuhnya tergantung.



Sesaat setelah itu, Muhammad Tegar melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Lingkungan (Kepling) I, Riduan, dan kemudian  meneruskan laporan tersebut ke pihak kepolisian.


Usai menerima laporan tersebut, personel Polsek Delitua dan Tim Inafis Polrestabes Medan segera tiba di lokasi kejadian, guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 


Dari hasil Olah TKP, polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan atau bekas penganiayaan di tubuh korban. Sehingga patut diduga, korban meninggal murni bunuh diri.

Baca juga : Polres Aceh Timur Berduka, Wakapolres Pimpin Upacara Pemakaman


‪”Dugaan itu (bunuh diri) menguat, karena tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kemudian dari kemaluannya juga ditemukan cairan,” terang Zulkifli.‬

[cut]

KORBAN: Jenazah korban dibaringkan di tempat tidur, usai diturunkan dari lokasi awal tubuhnya tergantung.



Mengenai motivasi korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Zulkifli mengaku, ada kemungkinan wanita tersebut tengah mengalami stres.


Hal ini pula yang menurutnya menyebabkan korban memilih tidak mau makan dan menyendiri di kamar calon suaminya selama dua hari. 


‪”Diduga korban kecewa. Sebab dalam keadaan hamil empat minggu, dia justru menemui hambatan untuk mengurus administrasi pernikahan, akibat kartu keluarga tidak ada. Sementara harus mengurus N1 dan N2,” ujar Zulkifli.

Baca juga : Naas, Mertua dan Menantu Tewas Terlindas Truk


Hingga saat ini, lanjutnya, jenazah korban masih berada di rumah sakit. Sebagai barang bukti, pihaknya turut mengamankan sehelai kain yang dipakai korban untuk gantung diri. (red)

Komentar Anda

Terkini