-->

Walikota Binjai Silaturahmi Dengan Peternak Domba

Dibaca:
Senin, 26 Oktober 2020 / 16.51

Silaturahmi : Walikota Binjai H.M. Idaham SH,M.Si, bersilaturahmi dengan para peternak domba.


Dyaksa, Binjai - Dimasa pandemi Covid 19 pemerintah terus berupaya memberikan stimulus ekonomi kepada masyarakat kota Binjai. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai stimulus ekonomi tersebut diberikan  kepada kelompok Tani-Ternak/Perorangan, Pokdakan, Pohlahsar, UMKM Olah Pangan, Unit Pembenihan Rakyat (UPR) berupa bantuan ayam buras, pakan dan obat-obatan ternak, benih padi inbrida, pupuk non subsidi, benih ikan, bahan baku ikan gembung rebus, ikan lele dan peralatan olah pangan.

Hal tersebut disampaikan Walikota Binjai, HM. Idaham,SH.,M.Si dalam acara Silahturahmi Peternak Penerima Bantuan Ternak Domba Dari APBN, APBD Provinsi Sumatera Utara bertempat di Kampung Ternak Mandiri Jati Utomo, Jln. T. Amir Hamzah Kel. Jati Utomo, Kec. Binjai Utara, Senin (26/10/2020)

“Saat ini populasi ternak khususnya ternak sapi, kambing, dan domba di kota Binjai harus terus ditingkatkan. Populasi ternak sapi berjumlah 6.410, ternak kambing berjumlah 5.538, sedangkan ternak domba berjumlah 7.728 yang tersebar pada 5 kecamatan”, ujar Idaham.

Selanjutnya, Idaham mengatakan upaya lain untuk mencapai percepatan peningkatan populasi ternak yang optimal terus dilaksanakan dengan meningkatkan penyuluhan peternakan dan penyediaan sarana maupun prasarana yang dapat mendukung percepatan peningkatan populasi ternak yang optimal.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Binjai yang terus menerus berupaya meningkatkan kesejahteraan kelompok Tani-Ternak dan untuk Dinas Ketahan Pangan Provinsi Sumut atas program bantuan APBD TA 2020 yang turut serta membantu peternak kota Binjai”, ungkap Idaham.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Agustawan Karnajaya mengungkapkan batuan yang diberikan olah Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Provinsi Sumut melalui program Bantuan APBD Provinsi Sumut tahun anggaran 2020 berupa ternak domba sebanyak 25ekor kepada kelompok tani-ternak Kampung Ternak Mandiri Jati Utomo, bantuan ayam buras sebanyak 200 ekor kepada kelompok wanita tani Dahlia kelurahan Sumber Karya dan kelompok Tani Sumber Kelurahan SM. Rejo.

Disamping itu juga ada bantuan rumah kompos dari Kementerian Pertanian sebanyak 2 unit yang diberikan kepada kelompok Tani Purnama Sari Kelurahan Jati Utomo dan kelompok Tani Karang Salam Kelurahan Cengkeh Turi. (Red/RFS).

Komentar Anda

Terkini