-->

Dukung Suksesi Pilkada, Disdukcatpil Selayar Buka Layanan Rekam KTP-e di Hari Libur

Dibaca:
Senin, 30 November 2020 / 10.42
Kadis Dukcatpil Kabupaten Kepulauanselayar, Drs Andi Patonrangi Pasbal. 



Dyaksa, Selayar - Komitmen dan dukungan terhadap suksesi penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kepulauanselayar 2020 diserukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Kepulauanselayar.


Kepala Dinas Kependudukan dan Pancatatan Sipil (Kadis Dukcatpil) Kabupaten Kepulauanselayar, Drs Andi Patonrangi Pasbal, menyatakan, pihaknya akan senantiasa memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang maksimal kepada masyarakat. 


Salah satu bentuk kebijakannya ialah optimalisasi program layanan perekaman data kependudukan untuk penerbitan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e). Layanan ini tidak hanya dilaksanakan di hari kerja, tetapi juga di hari libur.

[cut]

Kadis Dukcatpil Kabupaten Kepulauanselayar, Drs Andi Patonrangi Pasbal.



Menurut Andi, pelayanan perekaman KTP-e setiap Sabtu dan Minggu, serta hari libur lainnya, diperuntukan khusus bagi pemilih pemula yang sama sekali belum pernah mengikuti proses perekaman data kependudukan ataupun warga yang belum memiliki KTP-e.


"Layanan ini dibuka Disdukcatapil Kabupaten Kepualuanselayar hingga Rabu, 9 Desember 2020, mulai pukul 09.00 hingga 13.00 wita," ungkapnya, Sabtu (28/11/2020) malam.


Dikatakan Andi, layanan perekaman KTP-e pada hari libur sengaja dilakukan Disdukcatpil Kabupaten Kelupauanselayar sebagai upaya memenuhi dan menjamin hak konstitusional setiap warga negara untuk tetap memberikan hak suaranya pada Pilkada 2020.


Apalagi dia sempat mendapati data salah seorang pemilih pemula di Kelurahan Batangmata, yang namanya sudah tercantum pada daftar pemilih tetap (DPT), namun belum melakukan proses perekaman KTP-e.


"Terkait hal ini, saya pun mengimbau masyarakat Kabupaten Kepulauanselayar yang belum melakukan perekaman data kependudukan atau belum memiliki KTP-e, agar segera melapor dan melakukan perekaman di Kantor Disdukcatpil," ujar Andi. (andi fadly)

Komentar Anda

Terkini