-->

Walikota Binjai Sambut Baik Kerja Sama Dengan PT. BJB

Dibaca:
Kamis, 05 November 2020 / 15.50
Plakat penghargaan : Walikota Binjai H.M. Idaham SH,M.Si, menyerahkan plakat penghargaan kepada PT. BJB.


Dyaksa, Binjai - Pemerintah kota Binjai menjalin kerjasama dengan PT. Bank Jawa Barat dan Banten (bjb) dalam pemberian jasa layanan perbankan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan atau MoU yang dilakukan Walikota Binjai HM. Idaham,SH.,M.Si dengan Pimpinan Cabang PT. Bank Jawa Barat dan Banten (bjb) Kantor Cabang Medan Adrianus Ulun diruang rapat walikota Binjai, Kamis (05/11/2020).


Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan PT. Bank Jawa Barat dan Banten (bjb) kantor Pusat Rizki Yustrisnanti dan Mabheilla Mustika, Manager Bisnis PT Bank bjb M. Syahriza, Marketing Dana PT Bank bjb Delima Sari Sitohang, Asisten I Sekdako Binjai Ernawati,SH.,M.AP, Asisten II Sekdako Binjai Ir. Dahnial Reza serta OPD lainnya.

Pimpinan Cabang Bank bjb Kantor Cabang Medan Adrianus Ulun mengatakan Bank Jawa Barat-Banten (bjb) hadir dengan layanan terbarunya, bjb e-TAX. Layanan ini memberikan kemudahan bagi wajib pajak (WP), baik nasabah bank bjb maupun non-nasabah dalam layanan pembayaran pajak secara online.

"Bank bjb telah memiliki jaringan yang cukup banyak khususnya di Jawa Barat, Banten dan DKI. Kemudian di wilayah Sumatera kita juga punya jaringan selain di Medan, ada juga di Batam, Palembang dan Lampung", jelas Adrianus Ulun.

"Diharapkan  penandatanganan MoU untuk bjb e-tax ini dapat berjalan dengan lancar dan semoga bjb e-tax ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat kota Binjai untuk membayar pajak baik yang ada di Sumut ataupun diluar Sumut", ujar Adrianus Ulun.

Adrianus Ulun juga menjelaskan perkembangan Bank bjb dimana bank BJB sudah bisa membukukan aset sebesar 147 Triliun mengalami pertumbuhan sekitar 6% dibandingkan setahun yang lalu. Bank bjb juga telah memperoleh laba sebesar 1,8 triliun.

"Bank bjb termasuk salah satu bank yang cukup bisa bertahan pada masa pandemi yang artinya kerja kami tetap terjaga dengan baik. Harapannya dengan kolaborasi ini kita bisa mendukung pemko Binjai", lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Binjai HM.Idahma,SH.,M.Si menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan oleh bank bjb. Idaham mengatakan pemerintah kota sangat terbuka untuk melakukan kerjasama yang bisa melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat karna seperti yang diketahui di pandemi Covid 19 ini pelayanan-pelayanan berkerumun harus dihindari.

"Ini sangat baik walaupun pembicaraan kita dalam tempo yang sangat singkat. Tapi insyaallah kita bisa connecting di sistem bjb dan sistem perpajakan kami", kata Idaham.

"Kedepannya bagaimana kita bisa mempublishnya agar masyarakat itu bisa tau kalau bayar pajak PBB itu bisa dilakukan dibeberapa retail. Terimakasih kerjasamanya semoga bermanfaat dan pelayanan perpajakan semakin baik", tandas Idaham. (Red/RFS).
Komentar Anda

Terkini