-->

Kompol Chairul Ikhsan Jabat Wakapolres Aceh Timur

Dibaca:
Kamis, 07 Januari 2021 / 16.02
SUMPAH JABATAN: Kompol Chairul Ikhsan SIK menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan sebagai Wakapolres Aceh Timur. 



Dyaksa, Aceh Timur - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, memimpin serah-terima jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) dan Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba), dalam apel sederhana yang digelar di Aula Bhara Daksa Polres Aceh Timur, Kamis, (07/01/2021) pagi.


Sehubungan dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut hanya dihadiri para Kabag, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, dan perwakilan Kapolsek se-jajaran Polres Aceh Timur.


Dalam apel tersebut, jabatan Wakapolres Aceh Timur diserahterimakan dari Kompol Warosidi SH MH kepada Kompol Chairul Ikhsan SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditpaminal Bidpropam Polda Aceh. Sedangkan Kompol Warosidi SH MH menempati jabatan baru sebagai Kasubditpaminal Bidpropam Polda Aceh.


Sebaliknya, jabatan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur diserahterimakan dari Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH kepada Iptu Novrizaldi SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Aceh Barat. Sementara Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH mengisi jabatan baru sebagai Panit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Aceh.

[cut]

BERITA ACARA: Iptu Novrizaldi SH menandatangani berita acara serah-terima jabatan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur, dengan disaksikan Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH. 



Dalam amanahnya, Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, menyatakan, serah-terima jabatan hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin, dan etos kerja dalam melaksanakan tugas di Polres Aceh Timur, terutama dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


Pada kesempatan itu, dia pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kompol Warosidi SH MH atas prestasi, dedikasi, kontribusi, dan loyalitas terhadap kesatuan, yang selama dua tahun lima bulan menjabat sebagai Wakapolres Aceh Timur.


Ungkapan senada juga disampaikan Eko kepada Iptu Yasir Arafat Riza Habibi SH yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan loyalitas tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur.


"Saya doakan, semoga amal baik saudara-saudara menjadi catatan pahala dan mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Taala," ujarnya.

[cut]

PROKES COVID-19: Apel serah-terima jabatan Wakapolres dan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Timur dilaksanakan dengan penerapan ketat protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. 



Secara khusus Eko berpesan kepada kedua pejabat kepolisian yang baru dilantik, agar menjalankan amanah jabatan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.


“Jabatan yang saudara-saudara emban adalah perintah dan amanah. Harus dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab. Sebab hal ini mengandung konsekuensi dari apa yang nantinya saudara kerjakan," serunya.


"Ingat, sekecil apapun hal baik yang saudara kerjakan, tentunya akan bermanfaat untuk kesatuan. Hindari pula penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada,” pinta Eko. (ayb)

Komentar Anda

Terkini