-->

Juliadi-Amir Hamzah, Walikota-Wakil Walikota Binjai Terpilih

Dibaca:
Selasa, 02 Februari 2021 / 16.15

 

Pilkada Binjai : Pasangan Walikota-Wakil Walikota Terpilih Kota Binjai.

Dyaksa, Binjai - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai resmi menetapkan pasangan H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan KPU Kota Binjai Nomor: 1/PL.02.7-Kpt/1275/Kota/I/2021 tanggal 21 Januari 2021, tentang Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2020.

Dalam uraiannya, pasangan calon nomor urut 3 yang diusulkan Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat itu, ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih, dengan perolehan suara 66.731.

"Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan," ungkap Ketua KPU Kota Binjai, Zulfan Effendi, didampingi empat komisioner, yakni Abdullah Arkam, Arifin Saleh, Risno Fiardi, dan Robby Effendi Hutagalung, serta Sekretaris KPU Kota Binjai, Syariful Azmi, saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai Terpilih di Aula Lantai 4 Hotel Graha Kardopa, Kota Binjai, Kamis (21/1) pagi.

[cut]

Pilkada Binjai : Pasangan Walikota-Wakil Walikota Terpilih Kota Binjai

Hadir, Walikota dan Wakil Walikota Binjai terpilih, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP, anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Divisi Hukum, Hj Ira Wirtati, Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto dan Lailatul Sururiyah, Ketua DPRD Kota Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra, Staf Ahli Walikota Binjai, Jonner Lumbantoruan, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, Kajari Binjai, Andri Ridwan, mewakili Dandim 0203/Langkat, pimpinan partai politik pengusul, terdiri dari Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Binjai, Taufik Hidayah, Ketua DPD PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, perwakilan pasangan calon nomor urut 1 dan 2, serta seluruh anggota PPK se-Kota Binjai.

Menurut Zulfan, setelah penetapan tersebut, selanjutnya Surat Keputusan KPU Kota Binjai Nomor: 1/PL.02.7-Kpt/1275/Kota/I/2021 akan diteruskan kepada KPU RI, DPRD Kota Binjai,  Bawaslu Kota Binjai, dan partai politik pengusul pasangan calon. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur penyelenggara pemilihan, pemerintah daerah, DPRD, TNI/Polri, kejaksaan, pimpinan partai politik, rekan-rekan pers, dan para lembaga pemantau pemilu, yang telah ikut andil dan berperanserta dalam mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020," serunya.

Dia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kota Binjai untuk menyalurkan hak suaranya. Sebab meskipun di tengah pandemi Covid-19, ternyata tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Binjai 2020 mampu mencapai 71,68 persen, atau naik dibandingkan Pilkada 2015 yang hanya sebesar 66 persen.

[cut]

Pilkada Binjai : Pasangan Walikota-Wakil Walikota Terpilih Kota Binjai

Secara khusus, kami atas nama KPU Kota Binjai dengan ini mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota terpilih, Bapak H Juliadi SPd MM dan Bapak Drs H Amir Hamzah MAP. Semoga ke depannya, bapak berdua sukses menjalankan tugas-tugas pemerintahan," ujar Zulfan.

Menyikapi penetapan itu, Walikota Binjai terpilih, H Juliadi SPd MM, mengungkapkan terimakasihnya kepada masyarakat Kota Binjai atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Selain itu, dia pun mengapresiasi peran dan kontribusi seluruh pihak dalam mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai, dan tertib, dengan partisipasi pemilih yang relatif baik.

Secara khusus Juliadi turut mengajak seluruh elemen masyarakat se-Kota Binjai untuk bersatu, bersinergi, serta bekerjasama dalam membangun dan memajukan Kota Binjai.

"Ingat, pilkada telah usai. Mari kita bergandengan tangan menciptakan Kota Binjai yang lebih baik. Apalagi hasil pilkada ini bukan hanya kemenangan satu kelompok tertentu, melainkan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kota Binjai," tegasnya. (Ril/Ray)

Komentar Anda

Terkini